jam aja

Senin, 08 April 2013

Cara Merawat Busana Batik

Penting kami sampaikan tips merawat busana batik atau produk kami Agar warna dan serat tidak cepat pudar, awet dan tetap selalu tampak indah.yang pertama untuk mencuci kain jangan menggunakan detergen tetapi sebaiknya dengan menggunakan shampo rambut yang Sebelumnya anda larutkan dulu shampo hingga tak ada lagi bagian yang mengental kemudian setelah itu baru kain batik dicelupkan.
.jika busana anda pertama kali di cuci akan mengalami pelepasan warna residu dari batik, itu adalah hal yang wajar sampai tiga kali, maka jangan di campur dengan baju yang lain saat merendam. itu bukan luntur warnanya tetapi sisa dari pewarna alami batik.
Jika bisa menemukan pohon lerak, anda juga bisa menggunakanya untuk mencuci busana batik , tetapi jika anda sulit memperolehnya maka sabun pencuci khusus untuk kain batik yang dijual di pasaran. Kedua, Pada saat mencuci batik jangan terlalu digosok. Kalau batik tidak terlalu kotor cukup dicuci dengan air hangat,tetapi jika terlalu kotor, misalnya terkena noda kecap atau yang lain, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau bila kotor sekali, seperti terkena buangan knalpot, noda bisa dihilangkan dengan kulit jeruk dengan mengusapkan sabun atau kulit jeruk pada bagian yang kotor.
Ketiga, hindari menjemur busana batik pada sinar matahari langsung agar tidak terlalu cepat pudar warnanya andapun sebaiknya jangan memeras dengan keras kain batik sebelum menjemurnya dan Sebaiknya hindari penyeterikaan dengan suhu tinggi,letakkan sebuah kain yang lain yang tipis di bagian atas busana batik itu baru diseterika. Jadi, yang diseterika adalah bahan lain yang ditaruh di atasnya.
demikian agar menambah pengertian kita, ….

PO+016+A+BP+075 MERAWAT BUSANA BATIK
baju+batik+wanita MERAWAT BUSANA BATIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar